SENJABERGANTI

kata-kata berjalan ini , semoga dapat terangkum mengiringi hari-hari dimana aku ada di dalamnya ... bukan bermaksud, kalau terbaca ...

Tuesday, April 25, 2006

Hari ini, Widya Ulang Tahun


Hari ini ulang Tahunnya sahabatku...
tadi pagi, si bapak telpon ke HP ku katanya ,
"Nduk, alarm HP bapak bunyi. disitu ada tulisannya 'widya ulang tahun'"

Langsung aku ketawa, o iya pak.. kan hari ini tgl 25 April?
emang sih, HP yg dipake bapak adalah HPku yg dulunya dipakai ama si Rindra..
Trus karena Rindra takkasih HP suamiku (yg akhirnya dijual dan dibeliin yg baru pula), maka Hpnya dikasih ke Andho (bungsu keluargaku)..
nah karena Hpnya kecil banget yg Nokia layar biru kuecill, dia minta dituker ama punya bapak...
mbuuuleeettt wae :)
nah di HP itu, selalu tercatat hari-hari ulang tahun sahabat2ku...

si Widya neh, lengkapnya Widya Trimayasari
adalah sobatku kentalll semenjak kami masuk SMP...
anaknya tinggi, bongsoorr, seksi, cantik dan pinter..
yang aku sukai adalah, dia punya kemauan keras dalam belajar...
kalau pengen kenal, coba kunjungin aja ke www.adendya.blogspot

kali pertama kita bertemu, adalah saat masuk SMP 1 Madiun, kala itu kita gabung dalam kelas 1F.. seru banget... selain ama widya, ada juga munifah dan diah cakil.. tetapi yg dua ini so so lah...
abis juga jarang ketemu dan jarang kontakk... wis lali paling, wis dadi ibu-ibu...

persahabatan kita berwarna-warni... aku yg hobi marah, keras dan be te ketemu ama dia yg sabar, tegas, care dan hobi dandan...
tak jarang kami pergi maen sampai ke tempat-tempat yg jauuhhh dan pulangnya pasti kena marah..
kami juga sering bolos les di pak EKO (fisika, kimia dan matematika) dan pergi nonton basket atau sekedar beli bakso langganan (yg atosse masak ampun,tapi kata dia enakk)..

saat itu, widya menonjol banget.. banyak ditaksir (emang emas kali yee...) ama kakak kelas...
ada satu yg pake kacamata dan agak hitem orangnya, tapi kayaknya si widya hampir-hampir suka tuh he he he..
kita suka tanding basket waktu porklas di SMP, trus lomba PBB (itu lho pasukan baris berbaris) pasti kita gak ketinggalan... abis saat itu badan kami paling bongsor...
kami juga gabung pramuka, kalau dulu istilahnya DKP (dewan kerja penggalang kali yee), yg pembinanya nyebelinnn buanget... tapi khusus pramuka, widya kayaknya terpaksa deh, karena tak paksa ikut.. biar aku ada temennya gitu lohh.. he he

rumah kami, udah kayak rumah kedua saja...
waktu lebaran, kami tek terlewat untuk berkunjung... pun saat dia udah ada di jepang, supaya kenangan itu tetap ada dan terjalin...
seneng aja, keinget pak syaaf (bapaknya widya ) santai ajah ngobrol sama aku walaupun hanya bertutupkan kain handuk.. hua ha ha, walaupun sekali dua kali sempet kaget, tapi ya lama kelamaan jadi sego jangan (udah terbiasa..)..trus tutur kata ibunya widya yg lemah lembut, alus banget khas orang jawa (itu kali yg bikin widya jadi agak lembut juga...)...

yg saya inget dulu, si widya suka nanya.. apa sajaaa...
masak mau mulai nulis catatan, dia kudu nanya ke aku.. pun itu dalam keadaan yg sangat terburu-buru.. "ris, aku nulis di bawahnya, atau di halaman berikutnya, atau di baliknya."
gue heran saja.. kok bisa yah.. pertama-tama, gue mikir dari segi estetis, kemudian dari permasalahannya.kalo nyambung, ya bolehlah diterusin di bawah catatan lain, tapi kalo gak ya bisa ambil halaman berikutnya..
tapi lama-lama, aku asal saja ngasih advise.. "di sini ajah, disana ajah.." pokoknya asal sesuka hatiku lah... dan herannya, widya nurut lho.. ha ha ha.. itu yg sampai sekarang jadi pikiranku.. hi hi hi...

Lalu di SMA, walaupun kami berbeda SMA (aku di SMA 2 , dia di SMA 3).. persahabatan kami tetep jalan terus... geng kami nambah jadi 4 orang , ada yuti dan dewi ...
kita sama-sama sableng dan wani isin... padahal latar belakang keluarga kami beda, pendidikan kami beda pula....

saat mau ngelanjutin kuliah, aku bener-bener tergantung ama dia...
habis aku anak sulung yg gak tahu apa-apa soal kuliah.. jadilah ngikut dia yg udah tau seluk beluk karena kakak2nya udah pada kuliah... :) ndeso yah... kayaknya abis mbak ajeng (kakaknya) menikah, kami ngekos di yogya buat bimbingan test...

yg ada, tiap hari jalan melulu..ke malioboro naik becak...
tapi kami tetap belajar, bahkan sampai malem-malem... tengah malem...
seingatku, widya rajin banget... malem sampe subuh selalu belajar...
dan yg paling aku sukai dan sebelin, si widya resikan banget...
hobi kok bersih-bersih dan rapi-rapi...
masak waktu di kos, dia tetap ngeyel ngosek kamar mandi, padahal aku sedang mandi...
jijay nggak sih, aku lagi gosok gigi, dia gosok-gosok lantai keramik wc.. hiiii...
lagian, kamar mandinya orang gitu looohh.. ancene aku sing kemproh yaa.... he he he

kemudian kami beda jurusan, dia ngelanjutin ke UNAIR jurusan management
dan aku ke UNS Solo ngambil komunikasi....
yuti di SBY di Unitomo jur bhs Inggris, dewi di UGM ngambil pariwisata...
nano nano lah hai....

lha kok ndilalah, waktu aku lulus dan bingung nyari kerja, aku keterima di tabloid Nyata Surabaya...
karena di SBY ada dia, ya jadilah aku nginthil dia kemana-mana...
berduaan lagi dah.. tapi karena dia udah punya pacar, aku sering ditinggalin.. hiks hiks...
yg aku hapal, setiap dia pulang kantor, langsung teriak dari lantai bawah "farischaaaaa..."
ya udah deh, lgs ngejeprok di kamar kos-kosan yg mininya minta ampun...

kita juga sering belanja bareng, yg seru waktu belanja celana dalam hitam kembang-kembang merah, ijo, kuning.. kami cekikikan dan nyebutnya lonthe style.. hua ha ha..
terus dia juga suka semena-mena nyuruh aku masak.. samapi nitip duit 10 ribu, dia minta dibikinin ikan penyet goreng, dan dibawa kekantor... kebetulan kantor kita satu gedung...
jadi suka maem bareng... sama mbak Atik yg suka bilang cinta...
bener-bener aku merasa punya temen....

belum lagi pas kerampokan di bemo line V... kaget banget, rampoknya bawa parang...
si widya udah gemetaran, dan nangis karena cincin kawin yg dikasih DOdot (pacarnya kala itu, dan suaminya kala sekarang) diambil rampok.. he he , amazing experience karena kita semaleman di polsek tegal sari untuk bikin BAP (berita acara perkara) ....

dan yang paling sangat aku hargai dan terima kasih, si widya selalu tak bosan2nya nyari kerjaan yg lebih baik buatku... jadi wartawan, lama-lama capek dan sakit hati juga book...
pas ada lowongan di telkomsel (kerjaanku sekarang), si widya yg bikin lamarannya (karena aku sibuk liputan dan gak sempet banget) dan mampir ke kantorku untuk minta tanda tangan...
trus dia juga yg ngirimin ke wisma Dharmala...
Alhamdulilah ketrima...
maturnuwun ya Dya, jalan hidupku ternyata ada tanganmu di dalamnya....
dan dodot, yg rela njemput aku (atas perintah widya), gara-gara aku melarikan diri dari program OJT nya mc Donald.. gak kuat je, disuruh mbabu dulu he he he... malem jam 11 an lagi...

saat aku sedang ruwet dengan mantan tunanganku si Budi, widya pula yg memberi nasihat, memperingatkan, menyuruh aku untuk mencari jalan yg terbaik...
saat aku ngambil keputusan, dia juga yg support dan menyediakan rumahnya buatku dan Roby (suamiku) untuk pacaran.. walaupun sambil dipipisin Farah (anak sulungnya)....

saat ini, sahabatku itu sedang di Jepang.. lagi ikut suaminya sekolah ngambil S2 dan S3 nya...
saat ini, dya sedang mengandung anak kedua...
semoga diberi kesehatan , kebahagiaan dan keselamatan...
doaku untukmu Dya...
terima kasih buat hadirmu dalam hari-hariku....
membuatku mengerti akan arti sahabat,
bahwa di dalamnya ada marah, tertawa, jengkel, lucu, aneh, nakal, sabar, rela dan saling menyayangi....
aku sayangimu ....

2 Comments:

At 1:02 AM, Blogger widya said...

bwahahahahahahahahaha.....................................................................kok sek eling wae to lek lek, mengko nek woco aden karo kiesha piye ki ?????.............wes emboh .......

 
At 2:25 AM, Anonymous Anonymous said...

jadi terharu dengan ceritamu ris..... ternyata persahabatan kalian segitu mendalamnya... hiks .. hiks .. jadi terharu, tapi lucu juga cerita ngosek jeding :)

luv u friend

 

Post a Comment

<< Home