SENJABERGANTI

kata-kata berjalan ini , semoga dapat terangkum mengiringi hari-hari dimana aku ada di dalamnya ... bukan bermaksud, kalau terbaca ...

Monday, April 24, 2006

bapak, ibu dan adik-adik


indahnya mempunyai keluarga..
seperti surga..
walaupun belum se surga ini di waktu aku kecil..

setahuku, waktu aku kecil,
adikku si rindra (lelaki ganteng yg nomor dua) selalu ngintil saja kemanapun aku pergi...
empeet banget rasanya..
dan kalo ditilap, wah ibu bakalan marah besar...

katanya ya itu tugasku, menemani adik dan menjaganya plus mengajaknya kemanapun aku pergi...
otak kecilku bilang, siapa pula yg memberi tugas seperti itu? he he
main delikan, dikuntit..
main maling-malingan dikuntit..
main apa sajalah... bahkan ulang tahun temenpun dia kudu ngikut..
sampai malu saat ulang tahun lian, temenku, si rindra mencoel-coel kue tartnya...
aduuhh adikku, kok nggak behave banget sihh.. ha ha ha

belum lagi pas sd dulu, apa-apa nangis...
masak pas ulangan cawu, aku dipanggil ke kelasnya (saat itu dia masih kelas 2 SD)...
hanya gara-gara dia nggak tahu perintahnya...
dengan bercucuran air mata dia bilang "ris iki kudu diapakke?"
hua ha ha.. ya sebel , ya marah , ya pengen ketawa...
saat itu aku udah kelas 5 SD...
padahal, itu soal tinggal disilang mana yg bener, tinggal dicoret mana kata-kata yang salah...
waaahhh pokoknya wagu deh...

kalau aku ingetin masalah itu, rindra hanya ketawa-tawa ngakak...
waktu SMP, dia nangis ke ibu...
gara-gara waktu naik ke kelas 2, dia dipindah-pindah kelas..
emang sistemnya begitu di SMP 1 Madiun...
eh dia nangis, gara-gara dia takut nggak ada temen yg dia kenal di kelasnya...
ibu pun ikut menangis berurai air mata "oalah le le, gek piye iki...wis to le meneng, ibuyo melu-melu nagis ki..." ha ha ha

trus waktu SMA, ibu deg-degan banget.. gara-gara takut dia nggak bakalan lulus...
waktu dilihat danemnya 36 koma sekian, ibu langsung lega dan berucap syukur...
he he he, padahal waktu aku dapaet 51 koma sekian, ibu ama bapak biasa-biasa aja tuh ...
ha ha ha lagiii...

trus aku anterin nyari kuliahan...
ke Brawijaya Malang...
dapetlah di teknik Sipil politeknik ...
eh waktu udah kost,
telpon ibu sambil mewek lagi ... "bu, aku umbah-umbahe piye.. hu hu huuuu"
ibu ikutan nangis lagi, ibuku itu memang gembeng beng beng bengggg ...
"trus bajuku dicantolin ke mana? hu hu huuu" rindra nangis lagi...
langsunglah ibu dan bapak (cuti) besoknya pergi ke malang...
langsung dibeliin ember ama kapstokk ...
aku heran, beli disana sendiri kan juga bisa,
lagian di sana kan ada bulek lilik... hua ha ha ha ..

konyol emang, tapi aku mencintainya ...
adik kecilku itu, sekarang udah jadi 'joko'
lelanange jagad...
tinggi besar dan ganteng lagi...
tidak nangisan lagi..
tapi masih clingusss.. alias pemalu ...

i love you Ndra,
kamu selalu jadi temenku terbaik..
pun saat aku ribut dan memutuskan pertunanganku..
kamu selalu mendukungku walaupun sempat memarahiku..
tetapi dalam hati kecilmu aku yakin kamu selalu mencintaiku...

jalanlah, adik kecilku...
kalahkanlah dunia...
dan aku akan selalu berada di sekelilingmu untuk mendukungmu...
menemanimu dan menjagamu ...
seperti dulu ...
seperti tugas yang selalu ibu berikan padaku sejak kita kecil..
aku sayangimu...
selalu...

3 Comments:

At 12:23 AM, Blogger widya said...

tes tes

 
At 2:02 AM, Blogger widya said...

lho kok tyt komenku isu mlebu yak ? sebelom e gak iso lho ris, tak pikir durung mbok bukak

 
At 3:03 AM, Blogger farischa said...

he eh,
aku yo pertamane bingungnggg...
tapi tibake, mlebu lewat imel.. trus aku publish dari imel ke blogger..
seru yo dya...saiki kerjaanku mung nonton blogger2 he he ..
nonton bloggermu, kok kowe ulang tahun ora mbloggerr...
tambah miss you..
ama farah juga.. liat dia udah jadi orang ya dya.. amazing banget... aku doain ben ndang diparingi momongan yah..

 

Post a Comment

<< Home